Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulasan Modem Mifi Smartfren M5, Spesifikasi Dan Harga

Modem atau kepanjangan dari Modulator demodulator, merupakan sebuah perangkat keras atau hardware yang berfungsi untuk menguhubungkan internet ke Smartphone atau Komputer melalui sinyal yang telah diubah. 


Berbicara perihal modem sangatlah bervariasi, mulai dari Modem USB ( sekarang sudah tidak berlaku ) sampai dikala ini yang terbaru Modem Wifi ( dimana jauh lebih simple dan mudah ) jikalau dibandingkan dengan modem USB, selain itu modem Wifi atau yang lebih dikenal dengan MIFI ini juga lebih bermanfaat alasannya yaitu sanggup digunakan  dimanapun dan kapanpun sesuka hati sobat. 

Ngomongin modem, saya yakin teman semua sudah tau dan banyak yang menggunakannya, nah pada artikel ini saya akan sedikit membahas perihal Modem Mifi Smartfren M5, merupakan modem terbaru yang dikeluarkan oleh Smartfren ... berikut yaitu ulasannya ... 



Modem Wifi Smartfren M5

Semenjak keluar semenjak simpulan tahun 2017 lalu, sekarang modem Wifi Smartfren M5 ini sudah mulai dikagumi oleh para pecinta internet, mengapa? meskipun gres keluar, modem ini mempunyai daya tarik sendiri bagi siapapun yang melihatnya, mulai dari 

  • Segi Design, dengan design yang dinmais dan simple, selain itu bentuknya yang tidak terlalu besar menjadi pilihan bagi sebagian besar orang yang ingin mulai memakai modem Smartfren M5 ini 
  • Mendukung 4G LTE, sudah jamannya semua modem mendukung fitur 4G LTE dimana semua user sanggup menikmati jalan masuk jaringan internet yang lebih cepat.

Fitur Dan Spesifikasi Modem Wifi Smartfren M5

Bagi teman yang ingin mulai memakai modem yang satu ini, jangan ragu berikut yaitu Fitur dan Spesifikasi dari Modem Wifi Smartfren M5 ini .. disimak yaa :) 
  1. Modem Wifi LTE Cat4
  2. Chipset Quallcom MDM 9307 
  3. Wifi 802.11/b/g/n
  4. Mendukung Koneksi sampai 32 pengguna / user.
  5. Maksimal kecepatan download sampai 150 MBPS per detik / secon
  6. Baterai 3250 MAH
  7. Slot Micro SD dan modem wifi storage sharing untuk penyimpanan dan membuatkan file
  8. Aplikasi My Link untuk setting yang lebih mudah 
  9. Mendukung Fungsi Power Bank 
  10. USB on The GO 

Khusus nomor 9, disini saya jelaskan sedikit perihal nomor 9 ini, semua modem memang mempunyai fungsi yang sama, tetapi berbeda dengan modem yang satu ini, kelebihan dari smartfren M5 ini mendukung fitur POWER BANK, jadi ketika smarthpone anda kehabisan baterai, anda sanggup memakai modem anda sebagai Poweer Bank , selain itu didukung pula dengan USB ON THE GO, dimana dalam 1 perangkat terdapat 3 USB yang sanggup anda gunakan secara bersamaan. 



Masih ada lagi, didalam modem ketika teman bongkar, teman akan menemukan sebuah slot untuk menyimpan kartu SD / sanggup melaksanakan sharing storage, kemudian persoalan Baterai nya pun tidak perlu diragukan, baterai Smartfren M5 ini sangat infinit dimana sanggup dipakai dalam jangka waktu lebih dari 20 jam tanpa di charing ya sobat. 

Selain itu, fitur yang paling dlihat oleh sebagian besar orang yaitu kecepatan download atau mengunduh, betul kan? :D modem ini juga mendukung maksimal kecepatan download 150 MBPS per detik nya. 

Harga Modem Wifi Smartfren M5 

Nah, bagi teman yang ingin mulai mencoba modem yang satu ini, teman sanggup membelinya di outlet handphone terdekat dari rumah sobat, ataupun sanggup mengunjungi gerai smartfren terdekat dari rumah teman ... untuk persoalan harga nya sendiri bervariasi, tergantung dari isi kuota yang teman pilih. 

Jika modem yang saya miliki, saya membelinya dengan harga 699 ribu rupiah ( dengan catatan sudah ada 70GB Kuota didalamnya ) 

adapun yang 399 ribu rupiah ( dengan catatan ada 30GB Kuota didalamnya ) 

jadi sanggup diadaptasi dengan budget yang teman miliki ya.

Cara Isi Ulang Kuota Modem WIFI Smartfren M5 

Bagi teman yang sudah punya modem Smartfren M5 tetapi masih gundah cara mengisi ulang kuota nya, jangan khawatir, teman sanggup mengisi ulang kuota Sobat melalui beberapa cara

  1. Melalui Aplikasi MyLink M5, didalam aplikasi tersebut teman sanggup mengisi ulang kuota smartfren sobat 
  2. Voucher Fisik, cara kedua teman sanggup mengisi kuota teman dengan membeli voucer fisik menyerupai halnya kartu perdana/
  3. Melalui situs Smartfren, yang ketiga teman sanggup melaksanakan isi ulang kuota melalui situs resmi smartfren.
  4. Di Outlet / Counter Handphone terdekat, sama halnya ketika teman hendak membeli pulsa, mengisi ulang kuota smartfren pun sanggup teman lakukan di konter hp terdekat, cukup bilang "isi ulang kuota smartfren", dan sebutkan nomor kuota sobat, kemudian pulsa yang masuk akan dikonversi menjadi kuota teman sanggup memeriksanya di aplikasi MY Link M5.
Kesimpulan : Modem Smartfren M5 ini sangat mempunyai kegunaan dan multifungsi bagi siapapun yang memilikinya, kapasitas download yang cepat, fitur power bank sampai sharing storage menjadi kelebihan tersendiri bagi modem yang satu ini ... selamat mencoba :) 

Posting Komentar untuk "Ulasan Modem Mifi Smartfren M5, Spesifikasi Dan Harga"