Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Trik Mengatasi Koneksi Internet Telkomsel Yang Lemot Atau Lambat

Berselancar di internet memang sangat menyenangkan untuk setiap orang tetapi tidak akan menyenangkan rasanya ketika internet yang dipakai koneksinya lemot alias Lelet alias Lambat, tentunya koneksi internet yang lambat menjadi keluhan bagi setiap pelanggan, terutama pelanggan Telkomsel.



Akhir-akhir ini memang telkomsel sanggup dibilang terjadi penurunan kualitas jaringannya di beberapa tempat dan pada jam-jam tertentu, termasuk yang saya alami beberapa waktu kemudian dimana kecepatan internet telkomsel sedikit lambat dari biasanya. 



"Lantas, apa penyebab lambatnya koneksi internet telkomsel ini"? 

saya yakin beberapa pengguna telkomsel bertanya demikian dalam pikiran masing-masing, sebab menyerupai yang kita tahu telkomsel termasuk provider yang cukup memuaskan pelanggannya walaupun harga paket internetnya sanggup dibilang sedikit lebih mahal dari yang lain. 

Selain itu tentu saja ada cara yang sanggup sahabat lakukan untuk Mengatasi Koneksi Internet Telkomsel Yang Lemot atau Lambat 


PENYEBAB KONEKSI INTERNET TELKOMSEL LAMBAT

Sebelum masuk ke inti pembahasan, kita bahas dulu sedikit mengapa terjadinya pelambatan koneksi internet telkomsel ini ... muncul kabar bahwa telkomsel tengah melaksanakan upgrade alias peningkatan kualitas jaringan dari 4G ke 4G+ (4g Plus ), tentunya akan ada imbas dari peningkatan kualitas jaringan ini. 

CARA MENGATASI KONEKSI INTERNET LEMOT TELKOMSEL

Buat sahabat yang belakangan ini koneksi internetnya berasa lemot dari biasanya silahkan dicoba beberap tips trik berikut ini ... 

PASTIKAN KUOTA TERCUKUPI 

Langkah utama yang harus sahabat cek yakni kapasitas kuota yang sahabat punya, pastikan sisa kuota sahabat masih banyak ya biar sanggup tetap menikmati susukan internet telkomsel.

REFRESH ( RESTART JARINGAN ) 

silahkan sahabat pilih mode WCDMA ( 3G Only ) untuk smartphone android ataupun Windows Phone, dan 3G untuk iOS.

Jika cara diatas masih terjadi kendala, silahkan sahabat lanjut ke cara berikut 
  • Pilih hidangan jaringan seluler, aktifkan jaringan manual, pilih operator lain dan tap Telkomsel
  • Bagi pengguna iOS sanggup eksklusif ke hidangan setting, kemudian pengaturan umum, setel urang dan reset network. 

PINDAH ATAU CARI LOKASI LAIN

Posisi sahabat berada ketika ini sangatlah kuat terhadap kualitas sinyal maupun jaringan yang tersedia, kalau sahabat berada di ruangan terututup menyerupai halnya dalam gedung , siiahkan sahabat mencari tempat yang lebih terbuka, kemudian coba lagi susukan internetnya. 

COBA MELAKUKAN SEARCHING DI INTERNET

Cara ini sanggup sahabat lakukan untuk mengetes, silahkan kunjungi salah satu website kalau berhasil maka dipastiakn koneksi aman, tetapi kalau gagal maka inti permasalahan memang ada pada provider penyedia layanan.

HUBUNGI PIHAK TELKOMSEL 

Jika cara-cara diatas sudah dilakukan tapi karenanya nihil, silahkan sahabat menghubungi pihak penyedia layanan ( telkomsel ) untuk meminta santunan lebih lanjut biar menerima penangan secara cepat dengan persoalan yang sedang terjadi. 

Sobat sanggup menghubungi bebrapa akun telkomsel menyerupai berikut : 

  1. Facebook : Telkomsel 
  2. Instagram : Telkomsel 
  3. Email : cs@telkomsel.id
  4. Atau, Hubungi 188 bagi sahabat pengguna kartu AS, LOOP dan SIMPATI
Nah sobat, diatas merupakan Tips trik Mengatasi Koneksi Internet Telkomsel Yang Lemot atau Lambat

Semoga apa yang ditulis disini sanggup bermanfaat dan sanggup menjadi rujukan bagi sahabat yang tengah mengalami persoalan lemotnya koneksi Internet Telkomsel.

Posting Komentar untuk "Tips Trik Mengatasi Koneksi Internet Telkomsel Yang Lemot Atau Lambat"