Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara, Syarat Dan Langkah Menciptakan Dan Memperpanjang Skck ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) 2019

Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) atau yang sebelumnya leih dikenal dengan nama SKKB ( Surat Keterangan Kelakuan Baik ), merupakan sebuah surat yang dikeluarkan oleh Polres ataupun Polsek setempat di kawasan masing-masing, biasanya Surat Keterangan Catatan Kepolisian ini menawarkan bahwa kita tidak pernah terlibat hal kriminal apapun, selain itu juga dapat dipakai untuk melamar Pekerjaan ke aneka macam perusahaan. 



Jika pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang CARA MEMBUAT SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA ( SKBN )  maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit perihal bagaimana Cara, Syarat Dan Langkah Membuat dan Memperpanjang SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) 2018  meskipun saya tahu sudah banyak yang menciptakan artikel menyerupai ini, tetapi tidak salah bukan kalau saya juga ingin mengembangkan pengalaman hehe.

Baiklah tanpa panjang lebar lagi berikut ini ialah Cara, Syarat Dan Langkah Membuat dan Memperpanjang SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) 2018, ya saya akan membahas 2 topik sekaligus yaitu Membuat serta Memperpanjang SKCK nya. Kita pribadi menuju ke topik yang pertama yaitu : 


Membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 

Saya yakin masih banyak yang bertanya-tanya apa saja sih syarat yang diharapkan untuk menciptakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian itu? rumit tidak sih? dan berapa biaya nya? hening sobat, disini akan saya kupa satu per satu berdasarkan pengalaman saya sendiri dalam menciptakan SKCK. 

Langkah Membuat SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) 

Untuk langkah-langkahnya sendiri tidak terlalu rumit atau susah kok, bahkan dapat dibilang tergolong gampang berdasarkan saya pribadi, berikut ialah langkah-langkahnya

  1. Yang Pertama, teman silahkan tiba ke Polres Setempat Ingat, POLRES ya bukan POLSEK, kenapa saya menyarankan POLRES? alasannya ialah kalau nanti kita menciptakan di POLSEK ujung-ujungnya ketiha hendak memperpanjang SKCK tersebut niscaya disuruh untuk mendatangi POLSEK untuk melaksanakan sidik jari. 
  2. Kedua, Jika sudah di POLRES, bilang kepada Pak Polisi yang berjaga di pintu masuk bahwa kita ingin menciptakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ), biasanya nanti kita akan diarahkan menuju lokasi / ruangan pembuatan SKCK. 
  3. Ketiga, Setelah hingga di lokasi nanti kita akan diminta beberapa syarat yang nantinya dipakai untuk pembuatan SKCK, apa syaratnya? nanti saya akan bahas dibawah ya. 
  4. Keempat, kalau sudah mengumpulkan syarat yang diminta, maka kita hanya perlu menunggu dan kalau sudah jadi, biasanya kita harus membayar uang sebesar 30.000 rupiah. 
  5. Setelah menyerahkan persyaratan pastikan teman mengisi dokumen terlebih dahulu ( berupa biodata diri pemohon ) 
  6. Terakhir, Pembuatan SKCK ini tidak memakan waktu usang alias 1 hari pun sudah jadi, biasanya hanya memakan waktu sekitar 30 menit, tergantung banyaknya pemohon yang hendak menciptakan ataupun memperpanjang SKCK, jadi pastikan tiba lebih pagi, alasannya ialah biasanya akan relaitf lebih sepi. 

Syarat Membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) 

Sesuai dengan goresan pena saya diatas, saya akan membahas syaratnya dibawah dan inilah syarat saat hendak menciptakan SKCK di POLRES setempat.
  • PAS PHOTO 4x6 Latar Merah, Pastikan sudah melaksanakan persiapan dengan membawa Pas Photo 4x6 sebanyak 3 Lembar 
  • Uang Sebesar Rp. 30,000 rupiah, pastikan juga anda menyiapkan kocek sebesar30 Ribu rupiah saat hendak menciptakan SKCK 
  • Fotocopy KK ( Kartu Keluarga ) 
  • Fotocopy KTP 
Nah diatas merupakan syarat menciptakan SKCK di POLRES, gampang bukan? 

Jika semua syarat, dan langkah sudah diikuti dapat dipastikan anda telah selesai menciptakan SKCK di POLRES, dan diatas merupakan Syarat Membuat SKCK di POLRES 

Bagaimana teman gampang bukan? memang simple kok :) 


Jika diatas saya sudah membahas cara Membuat SKCK di POLRES nya, maka dibawah ini lanjut ke Cara Memperpanjang SKCK di POLRES

Cara Memperpanjang Surat Keterangan Catatan Kepolisian di POLRES 

Dari langkah, dan syaratnya, tidak jauh berbeda dengan cara menciptakan dimana syaratnya hanya membutuhkan : 

Foto Syarat Perpanjang SKCK


Nah gambar diatas merupakan syarat memperpanjang SKCK, kebetulan saya memperpanjang nya di POLRES Cianjur.

Untuk Langkahnya snediri pun sama, tidak berbeda dengan Membuat nya, dan yang membedakan hanyalah di pengisian formulir saja, kalau kita hendak menciptakan kita diperintahkan untuk mengisi formulir, tetapi kalau hendak memperpanjang kita hanya perlu menunggu saja


Nah sobat, itulah beliau Cara, Syarat Dan Langkah Membuat dan Memperpanjang SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian) 2018 semoga postingan saya kali ini bermanfaat yaa.
NOTE : Perlu diperhatikan, persyaratan di beberapa kawasan dapat saja berbeda







Posting Komentar untuk "Cara, Syarat Dan Langkah Menciptakan Dan Memperpanjang Skck ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) 2019"